--> Skip to main content

belajar admob dan cara mendapatkan uang dari aplikasi android


saya yakin ketika anda membuka blog ini sedikit lebihnya kalian sudah paham tentang apa itu admob, dan pastinya buat pemburu dolar admob adalah sasaran yang harus masuk daftar list. kebanyakan orang atau bisa di bilang newbie pasti berfikiran cara mendapatkan uang dari internet paling cepat adalah dunia youtube dan monetisasi blog, tapi tau kah kalian sebenarnya masih ada admob nya yang begitu populer di kalangan ADS, yuk simak pembahasan berikut supaya kalian makin panas:

Sekilas seputar dunia admob
kalian pasti bertanya-tanya wah admob terbukti membayar gak bang? nanti capek-capek buat aplikasi dan udah dapet dolar malah gak bayar, hmmm menurut saya itu adalah pertanyaan yang sangat wajar karena saya juga pun begitu sebelum menjadi seorang publiser, anda tak perlu khawatir admob merupakan salah satu produk dari google yang bertujuan untuk pengiklan yang bangsa pasarnya adalah pengguna mobile,

dalam hitungannya admob akan membayar publiser dengan sistem cost per milion (CPM) dan cost per clic (CPC) artinya semakin banyak iklan yang tampil dan semakin banyak yang mengeklik iklan maka akan semakin banyak pula dolar yang kalian dapatkan.

Bagaimana cara bermain admob
admob sendiri sangat berbeda dengan youtube dan blog, dimana admob harus memiliki kreatifitas dan jam terbang lebih tinggi, yang anda perlukan adalah dengan membuat aplikasi kemudian aplikasi tersebut di monetasi kemudian di upload di playstore, target pasar admob adalah orang yang memiliki handphone berbasi android atau berbasis IOS (Iphone).

perlu kalian ketahui, pasar semarthphone makin lama makin banyak, bahkan setiap hari pun produk handphone banyak yang keluar dari berbagai brand, pengguna smartphone juga sudah menggurita baik itu anak-anak, orang dewasa atau bahkan nenek-nenek masih bermain smarthphone, itulah kolam ikan yang banyak uangnya tinggal kalian pancing saja.

biar kalian panas
bayangkan saja, misalkan kalian punya satu aplikasi kemudian jumlah download 1000, ya ambil saja yang aktif setengahnya misalkan, 500 user pengguna, 500 user X impress iklan set 10 detik, dan seseorang tersebut membuka aplikasi kalian selama 2 menit, artinya iklan yang tampil, 500USER X 120 TAMPILAN IKLAN, = 60.000 tampilan iklan, yahhh dari 60.000 tampilan iklan sehari yang klik 300 saja, dengan CPC 500 = 150.000 sehari belum termasuk dari CPM nya, dan itu hitungan kasarnya bisa kurang bahkan bisa lebih, dan itu hanya satu aplikasi loh, bayangkan satu godev kalian punya 5 aplikasi. hmmmm gimana, mau belajar android?

cara membuat aplikasi android
cara membuat aplikasi android sendiri sudah banyak yang bertebaran di google, namun saya sarankan kalian menggunakan android studio saja karena sofware tersebut memang di rekomendasikan oleh google sendiri.

nah buatlah aplikasi yang bermanfaat agar user betah dengan aplikasi anda dan banyak pula yang download, terimakasih semoga sukses.

happy cooding
waroeng creative

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar