--> Skip to main content

Berapa lama gajian? Saat menjadi seorang reskiner


Berapa lama gajian? Seorag reskiner aplikasi
Tentu untuk kalian semua para pengunjung blog ini berkata-kata berapa lama seorang reskiner bisa gajian, mmmmm gajian secara rutin okedeh yuk simak curhatan saya sampai saya mendapatkan gaji dari admob melalui reskin aplikasi.

Tahap 1
• 2 minggu pertama = pada tahap awal khususnya di dua minggu pertama bulan pertama saya hanya belajar android studio dan reaserch aplikasi apa yang cocok dan banyak peminatnya, tentunya di barengi dengan mencari sourchcodenya
• Minggu ke 3 dan 4 bulan pertama = saya mulai membuild sebuah aplikasi dari sourchcode yang berbeda-beda saya mendapatkan 5 aplikasi dalam waktu 2 minggu, tentunya kendala saya adalah di desain, ya kemampuan desain saya belum terlalu bagus.

Tahap 2
• Minggu pertama bulan kedua, tidak banyak yang saya lakukan hanya mengupload aplikasi ke playstore dengan 1 aplikasi satu hari upload, dalam pengupload an saya mengalami kendala aplikasi saya di rejeck karena tidak menyertakan privasi policy tapi alhamdulilah bisa saya perbaiki berkat bantuan teman juga.
• Minggu kedua dan ketiga di bulan kedua, saya hanya bisa melihat trafic download serta melihat perkembangan earning admob he he, tapi alhamdulilahnya 1 aplikasi saya tembus 1000 download dan satu lagi 10.000 download earningnya pun bisa mencapai 200.000 perhari, lumayan dong.
• Minggu ke tiga bulan kedua dan seterusnya saya menunggu pin adsense.

Tahap 3
Bulan ketiga = ALHAMDULILAH setelah semua terverifikasi tanggal 22 dapat email gajian dari admob sebesar 3.000.000 lebih dan saya cukup puas dengan pencapain hal tersebut.

Akhirnya hingga saat ini saya hanya punya 1 akun godev saja dan beberapa aplikasi di playstore, karena kesibukan kuliah saya tidak sempat lagi mereskin aplikasi, mungkin setelah wisuda baru bisa fokus lagi.

Terimakasih guys telah mendengar curhatan saya. 

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar