--> Skip to main content

google akan menutup adsense mobile dan beralih ke teknologi PWA akhir tahun 2019


google adsense merupakan platform periklanan layanan web syang sangat terkenal, adsense sendiri bisa di bilang banyak memberikan solusi bagi pembisinis maupun publisernya, saya yakin untuk kalian sudah faham dengan google adsense.

untuk memudahkan pemasangan iklan serta bagi kalian yang akan menampilkan iklan google memberikan akses dasbor berpa web dan aplikasi mobile (android/IOS) untuk mengecek statistik performa iklan, dan melalui sebuah blog post google mengumkan akan menutup aplikasi adsense mobile meskipun 70% pengguna mengakses melalui mobile, memang aneh bukan, udah rame yang pakai mobile malah mau ditutup.

Alasan penutupan aplikasi mobile adsense
alasan dari google sangat simple yaitu google menginginkan segala katifitas periklanan hanya dengan satu sumber, yahhh mungkin agar semua data terdeteksi dengan baik jika di tarok di satu sumber yaitu melalui web. akan tetapi tenang aja guys jangan khawatir webnya nanti akan jauh lebih responsif agar pengguna lebih nyaman dalam berselancar, intinya kalian tenang saja guys google pasti mikirin kalian juga.

kapan akan ditutup
dalam penutupan aplikasi mobile rencananya google akan menghapus aplikasi dari playstore dan APP store dari bulan agustus tahun 2019 sampai benar-benar akan ditutup akhir tahun 2019 secara bertahap.

entah ini kabar baik atau kabar buruk yang penting buat kalian tetap semangat.
kang feb

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar