--> Skip to main content

hati-hati saat bermain trademark (TM) bisa suspend aplikasi kalian


saat kalian membuat judul aplikasi kalian di palystore hati-hati saat penulisannya apalagi kalian menggunkan trademark kelas berat, trandmark merupakan sebuah brand, tokoh maupun perusahaan yang memiliki copyright.

aplikasi kalian bisa mengalami suspend jika kalian menggunkan contoh seperti kartun terkenal "spiderman, ironman, batman," atau trandmark seperti "samsung, iphone, dll" kenapa demikian, karena aplikasi yang memiliki nama atau deskripsi menggunkan trademark dianggap aplikasi tiruan oleh google, dalam skejab aplikasi kalian pasti bakal terkena teguran.

Bang tapikan banyak di playstore pakai nama kayak gitu banyak yang download pula.
ya saya akui saya juga memakai trademark seperti itu dan hasil downloadannya sangat luar biasa hal ini bisa diatasi dengan cara gaya penulisan yang sedikit berbeda seperti "samsung menjadi SamSung" ya sejenis permainan katalah, tapi biasanya aplikasi yang memaki trandmark tidak akan bertahan lama paling lama 3 bulan.

tapi dalam waktu 3 bulan sudah cukup earning dari admobnya karena jumlah download aplikasi yang membludak.

ya pokoknya hati-hati dalam menulis judul dan deskripsi saat akan mengupad aplikasi di palystore, dan pastikan pula tidak ada trandmark sedikitpun kalau aplikasi kalian ingin awet di playstore.

makasih

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar