--> Skip to main content

Jenis usaha yang cocok di samarinda untuk para pemula

Ada pepatah mengatakan jika kita ingin kaya maka jangan pernah kerja dengan orang atau menjadi PNS, yang tentunya dari penyataan tersebut mengarahkan kita untuk menjadi wirausahawan atau pengusaha.


Menjadi pengusaha sukses adalah impian setiap orang yang dimana katanya jika menjadi pengusaha kita bisa mengatur jadwal sesuka hati kita, belajar sejak awal tentang usaha tidak ada salahnya dan tidak akan ada ruginya.

Saat memulai bisnis pasti kalian memikirkan usaha apa, modalnya gimana dan tempatnya seperti apa, nah kesempatan ini saya akan membahas usaha apa yang cocok bagi pemula di samarinda.

 samarinda?
Alasannya simple karena saya sedang di samarinda dan saya sedikit menganalisis usaha yang tepat buat pemula apa saja itu yuk simak.

Jualan Es
Samarinda merupakan wilayah yang kondisi geografisnya tepat di jalur katulistiwa itulah mengapa cuaca di samarinda bisa di bilang susah di tebaknya, yang saya rasakan disini di kota samarinda adalah kota yang panas, apalagi ketika saya pergi ke kampus haduhh panasnya naudzubillah belum lagi kehausan. Nah sebenarnya jika kalian cermat jualan es adalah solusi saat kalian merasakan dahaga di siang hari, memang banyak yang sudah jualan es seperti es teh 2 daun, es kepal milo dan lainnya, akan tetapi saya sedikit melakukan riset walaupun jumlah mereka banyak ternyata omset harian mereka rata-rata 600rb perharinya.

Jualan salome (pentol)
Entah makanan ini sudah menjadi ciri khas samarinda atau seperti apa, ternyata minat masyarakat samarinda yang konsumtif sangat menyukai salome, apalagi anak-anak sekolah wah sangat luar biasa pokoknya, entah kenapa pokoknya makanan satu ini sangat di gemari masyarakat samarinda, nah apalagi kalau kalian mendapatkan tempat dekat sekolahan wahhh auto jadi kaya sampean, apalagi bisnis ini hanya memerlukan modal kecil.

Nah menurut saya itu adalah 2 usaha yang dapat kalian lakukan sebagai pemula, tentunya masih banyak lagi usaha yang kalian lakukan. Semoga bermanfaat.

Terimakasih

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar