--> Skip to main content

Persentase minimal reskin sourchcode agar aman di playstore

Terkadang sebagai seorang reskiner kita terlalu buru buru dalam mereskin sebuah sourchcode agar bisa menghasilkan aplikasi dengan nuansa baru, tapi sebenatnya hal ini bisa sangat berbahaya dengan kelangsungan aplikasi kalian karena bisa dianggap duplikat oleh google.

Sebenarnya google memperbolehkan mereskin aplikasi akan tetapi dalam hal ini sebenarnya google menginginkan sebuah aplikasi baru dari sourchcode yang sama, artinya bukan hanya mengganti package dan packnamenya saja melainkan, yah kalau seperti itu cepat atau lambat pasti akan terkena duplikat.

Persentasi minimal sourchcode yang harus di reskin supaya aman adalah 75%, yah syukur-syukur bisa lebih dari 100% maksudnya kalau lebih 100% mungkin agan bisa menambahkan alur cerita atau menjalankan cerita, yah menurut saya dengan 75% sudah bisa di kategorikan aman di google palystore.

75% dalam mereskin sourchcode sendiri adalah, packname, package, id admob, icon, dan aing penting adalah asset, asset sendiri meliputi semua ornamen gambar-gambar yang ada di sourchcode tersebut.

Dalam mengedit asset sebenarnya itu bagian terlama, di mana kalian harus banyak mengganti gambar, akan tetapi dengan cara seperti ini aplikasi akan tampil lebih baik dari normalnya, yah walaupun melelahkan yang terpenting adalah kualitas reskinan kalian.

Lebih baik 1 aplikasi memiliki kwalitas di bandingkan banyak aplikasi tapi asal-asalan, hal tersebut akan kalian rasakan ketika jumlah download meningkat, kalian bisa riset sendiri deh kalau nggak percaya.

Terimakasih

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar