--> Skip to main content

update admob - apa itu app.ads.txt - duh makin tambah susah nieh

Tahun lalu, kami melihat iklan.txt mencapai adopsi luas di seluruh desktop dan inventaris web industri, dengan sebagian besar pemasar merek yang cerdas dan platform sisi permintaan sekarang menolak untuk membeli inventaris yang tidak menerapkan ads.txt.


Hari ini, karena semakin banyak merek yang bergerak ke arah periklanan dalam aplikasi, waktunya telah tiba untuk ads.txt untuk menuju ke dalam aplikasi dalam ponsel - dan inilah yang sebenarnya terjadi dengan app-ads.txt. Ini adalah langkah penting menuju penghapusan jenis penipuan tertentu, dan meningkatkan transparansi dan efisiensi ekosistem secara keseluruhan.
Namun, sebelum mempelajari seluk-beluk aplikasi-ads.txt, penting untuk memahami dari mana asalnya

Apa itu ads.txt?
Ads.txt adalah file teks yang ditambahkan penerbit ke situs web mereka, yang mencantumkan sumber iklan yang diotorisasi untuk menjual inventaris mereka.

Pada 2017, Lab Iklan Interaktif (IAB) Tech Lab memperkenalkan alat ads.txt dengan tujuan mencegah penjualan inventaris web yang tidak diotorisasi. Itu dirilis setelah masalah spoofing domain luas di mana penjual berpura-pura menjual inventaris premium (seperti Financial Times) yang sebenarnya tidak dapat mereka akses.

Dalam ekosistem periklanan yang terpecah-pecah, ads.txt berfungsi sebagai metode untuk meningkatkan transparansi untuk platform sisi permintaan. Faktanya, DSP tidak membeli pasokan web yang tidak diotorisasi melalui ads.txt.

Dua juta penerbit telah mengadopsi spek sejak diluncurkan pertama kali lebih dari setahun yang lalu. Ini telah menjadi sangat luas sehingga AdExchanger mengatakan bahwa penerbit yang belum menerapkan ads.txt sebenarnya kehilangan uang .

Di web, ads.txt membantu industri membedakan sumber pasokan nyata dari sumber palsu, dan setelah kesuksesan dan adopsi segera, langkah logis berikutnya adalah memperluas jangkauan ads.txt ke dalam ekosistem aplikasi seluler.

Apa itu app-ads.txt?
App-ads.txt adalah file teks yang diunggah pengembang aplikasi ke situs web pengembangnya, yang mencantumkan sumber iklan yang diotorisasi untuk menjual inventaris pengembang itu. Sama seperti di web, IAB menciptakan sistem yang memungkinkan pembeli mengetahui siapa yang berwenang untuk membeli dan menjual inventaris iklan dalam aplikasi tertentu, dan siapa yang tidak.

Bagaimana cara kerja aplikasi-ads.txt untuk aplikasi seluler?
DSP yang ingin menawar inventaris aplikasi memindai file app-ads.txt di situs web pengembang untuk memverifikasi sumber iklan mana yang diizinkan untuk menjual inventaris aplikasi itu. DSP hanya akan menerima permintaan tawaran dari sumber iklan yang tercantum pada file dan diotorisasi oleh pengembang aplikasi.

Bagaimana aplikasi-ads.txt dapat bermanfaat bagi aplikasi seluler Anda?
Ada dua manfaat utama bagi pengembang aplikasi.

1. Menangkap pendapatan dari pengeluaran merek. Merek saat ini mewakili peluang pendapatan yang tumbuh dan berpotensi signifikan bagi pengembang. Kami dapat berharap bahwa banyak DSP yang mematuhi app-ads.txt tidak akan membeli inventaris yang kehilangan file app-ads.txt, seperti halnya mereka tidak akan membeli inventaris yang tidak sah di web. Pengembang yang tidak menerapkan app-ads.txt kemungkinan akan dihapus dari kumpulan media DSP yang ditargetkan.

2.Memerangi penipuan iklan . Aktor yang buruk dapat memalsukan aplikasi yang menyamar sebagai aplikasi yang sah, dan menyesatkan DSP untuk menghabiskan anggaran merek pada inventaris palsu mereka. Pengembang yang sah akhirnya kehilangan pendapatan iklan yang awalnya ditujukan untuk mereka. App-ads.txt memblokir peniruan pengembang yang tidak sah dan meminimalkan contoh penipuan yang pada akhirnya mengganggu keuntungan utama pengembang.

Bagaimana aplikasi-ads.txt akan diterapkan?
Jadi, bagaimana pengembang dapat memastikan inventarisasinya dicakup oleh app-ads.txt?

Langkah 1. Berikan URL situs web pengembang di daftar aplikasi Anda

Pastikan situs web pengembang Anda diperbarui di toko aplikasi. Situs web ini akan digunakan oleh platform iklan untuk memverifikasi file app-ads.txt.

Langkah 2. Jangkau semua sumber iklan

Hubungi sumber iklan langsung Anda dan minta baris app-ads.txt mereka, sesuai dengan struktur IAB di bawah ini:

Domain sumber iklan, ID penerbit Anda, jenis hubungan (langsung atau pengecer), ID sumber iklan
Contoh: ironsrc.com, 1234, DIRECT, 5678


Mitra permintaan langsung Anda harus terdaftar sebagai "langsung." Jika mitra Anda menggunakan pengecer pihak ketiga untuk menjual inventaris Anda, penyedia tersebut harus terdaftar sebagai "pengecer." Dalam hal apa pun, Anda tidak boleh menambahkan penyedia apa pun ke aplikasi Anda. file ads.txt kecuali Anda atau pasangan memiliki hubungan langsung dengan mereka.

Langkah 3. Publikasikan file app-ads.txt

Buat file app-ads.txt di Notepad yang mencantumkan semua baris yang Anda terima, dan simpan.

Langkah 4. Unggah
Unggah file di root situs web domain Anda

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar