--> Skip to main content

film ip man 4 the finale 2019 full movie bahasa indonesia review sinopsis

ip man 4 2019

dalam film ip man 4 the finale 2019 merupakan sebuah laga aksi yang di bintangi oleh doni yen, pada laga film tersebut yang paling membuat sedih adalah ip man sebagai master of wing chun meninggal dunia karena terkena kanker, mungkin itulah yang di sebut dengan the finale dimana sang master meninggal dunia di umur 79 tahun karena terkena kanker.

awal mula cerita dari ip man 4 the finale adalah anak dari ip man yang suka kelahi di sekolah akhirnya di keluarkan karena sering berkelahi, berkelahinya pun bukan tanpa alasan karena dia hanya ingin membela diri saja saat dirinya di ganggu oleh teman-temannya, kemudian ip man pergi ke amerika untuk mencarikan sekolahan untuk anaknya karena ip man beranggapan jika sekolah di luar negeri anaknya akan mandiri.

pada kenyataannya anaknya sebenarnya tidak ingin sekolah karena dia sebenarnya ingin belajar kungfu seperti ayahnya, nyatanya ip man tidak mengijinkan hal tersebut.

singkat cerita ip man pergi ke amerika untuk mencarikan sekolah untuk anaknya sekaligus bertemu dengan bruce lee, murid dari ip man yang sedang memperkenalkan wing chun ke dunia barat dengan cara membuat buku wingchung dengan bahasa inggris.

singkat cerita ternyata di amerika sedang mengalami kenyataan yang sangat pahit dimana rakyat tionghoa di amerika mengalami penindasan, awal mulanya pertikaian antara bruce lee dengan master karate yang di hajar langsng oleh bruce lee.

ada salah satu murid dari bruce lee yang merupakan salah satu anggota militer amerika yang ingin memperkenalkan wingchun di angakatan tersebut dan mengalami sebuah penolakan, bisa dengan syarat melawan instruktur karate, yang pada akhirnya murid tersebut terkalahkan.

tak tinggal diam kemudian murid tersebut merayu komandannya dengan cara memberikan potongan latihan brucee lee, tanpa waktu lama akhirnya di setujui, dengan catatan harus riset terlebih dahulu, disini lah master karate tersebut tidak terima.

akhirnya pada malam karnaval rakyat tionghoa tiba-tiba datanglah master karate dari angkatan tersebut yang bertujuan untuk mempermalukan bela diri wingchun, benar saja beberapa master wingchun akhirnya di hajar habis oleh master karate ini, hingga akhirnya di selesaikan oleh ip man yang pada saat itu hadir dalam acara tersebut, akhirnya master karate tersebut di kalahkan dengan telak hingga patah tulang rusuknya.

komandan militer akhirnya tidak terima karena instrukturnya di hajar begitu saja oleh ip man, kemudian dia mencarinya dan bertemu dengan master wingchun WAM yang menjabat sebagai ketua CBT di amerika pada saat di imigrasi, tanpa waktu lama komandan tersebut menantangnya di arena latihan militer yang di saksikan oleh semua naggota militer, pertempuran terjadi sangat sengit disana yang akhirnya master wan kalah dan mengalmi patah kaki oleh komandan tersebut.

tak terima begitu saja akhirnya master of wingchun ip man menantang balik dengan cara mendatangi camp sebelumnya dan terjadilah pertempuran sangat sengit yang mengakibatkan komandan tersebut di hajar habis-habisan.

singkat cerita semua sudah selesai, kemudian ip man kembali ke china lagi, yang pada awalnya ingin menyekolahkan anaknya akhirnya ip man melatih anak laki-lakinya sendiri belajar bela diri wingchun, hal yang paling sedih adalah, anaknya di suruh merekam ip man latihan sebagai dasar anaknya latian, yang tak waktu lama akhirnya ip man jatuh sakit dan meninggal dunia karena terkena sakit kanker.

dan ip man tutup usia di 79 tahun, yang sebelum itu akhirnya kungfu wingchun resmi sebagai kurikulum angkatan darat amerika.

Adss Policy: Mohon maaf atas iklan yang tayang di blog ini jika tidak berkenaan, karena itu di luar dari tanggung jawab publiser.
Buka Komentar
Tutup Komentar